Sabtu, 14 Desember 2013

Ketika harus menuruni tangga darurat 29 lantai

Fyuhh.. saya tidak bilang hari ini adalah hari sial kami.. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian..

Oke sesuai judul, saya dan mba enik hari ini berniat untuk sarapan lebih cepat karena kami akan check out lebih awal dr hotel jw marriot jakarta melepaskan diri dr rombongan yg masih melanjutkan acara pukul 8. Sebelum kami ke Syailendra tempat kami breakfast, kami berniat ke lantai 28 dr kamr kami di lantai 23. Entah kenapa dengan lift nya ato mungkin kartu kami sll tidak bisa pencet tombol 28, sampe entah kenapa lift benjalan menuju ke lantai 29. Kami mau turun pun kelantai 28 tetap saja tombol gak mau menyala, akhirnya kita memutuskan turun naik tanggal aja, cuma beda satu lantai ini pikir kami. Akhirnya keluarlah kita ke pintu Exit, setelah menemukan tangga keluar kami turun ke lantai 28.. Dannnn.... jreng jreng jreng.. pintu buat masuk ke lantai 28 gak bisa pemirsah... hahahahahaa... dan baru kita sadar ini kan memang buat tangga darurat... sepertinya memang di setting spt ini bisa keluar gak bisa masuk.. Kita mencoba menenangkan diri dan befikir positif semua ini ada hikmahnya.. Akhirnya kami mencoba tlp rekan kami yg di lantai 28 untuk bukakan pintu dr sana gak diangkat pemirsahh.. hahahaha... telpon asm kami, dianya ada dilantai sembilan.. Sepertinya kita memang tidak bisa mengandalkan bantuan makhluk.. Bisa sih minta tolong petugas hotel tp kok ribet jadinya hrs tlp temen buat telponin petugas hotel, krn gak paham juga ceritanya, jd malah kepanjangan deh jalana ceritanya.. Akhirnya mba enik bilang "kita turun tangga aja deh mi, klo turun aku sanggup, tp klo naik baru gak sanggup deh". Yang saya khawatirkan adalah krn mb enik sedang hamil anak ke dua, tp maksa gpp deh turun tangga hitung2 olahraga. "Baiklah, semoga dedek kuat ya, aamiin" kata saya.

Kita turunin anak tangga satu per satu sambil kita ngobrol ngalor ngidul biar tidak terasa klo kita sedang menurunin anak tangga 29 lantai cing.. dan tidak terasa kita sudah melewati 9 lantai waktu melihat angka lantai 20.. hahahahaha... *ketawa sambil nangis darah* 20 lantai lagihh.. x_X

Saat tidak menemukan angka 14 dan 13 kita bersyukur kita di diskon 2 lantai.. hahahaha.. *ketawa senep* krn masih 11 lantai lagi.. sampai kita berhenti di lantai 2 kita bisa membuka pintu keluarnyahh..

Di lantai 2 kita mencari toilet krn mba enik akan cuci tangan.. krn besi pegangan anak tangga kotornyaaaaa terlihat klo memang tidak ada yg melewatinya..

Kita menuju lift dan saya tekan tombol turun, mba enik nyletuk "lha mi kita gak jadi naik ke lantai 28 dulu buat kekamar bu tyas (rekan yg memang dr awal yg ingin kita tuju) kan niatnya mo kesana", "hah, oke masih tetap kesana? Baiklah"

Kita masuk lift, kejadiannya sama kita gak bisa menekan tombol 28, tp bisa tekan tombol 23, sepertinya memang setting card nya dibuat demikian bisa naik kelantai sesuai kamar ato turun ke lantai 2 dan 1. Krn kami sempat berfikir yg bermasalah kartu kami. Akhirnya kita memutuskan ke lantai 1 saja untuk sarapan. Oke penglaman berharga buat kami untuk hari ini, ingat2 jangan sekali-kali klo menginap dihotel berbintang sekelas jw marriot menggunakan tangga darurat klo memang gak darurat apa lagi klo kita kejebak di latai tertinggi, lantai 29 dr 30 lantai itu sesuatu cing... dan saya yakin selalu ada hikmah dibalik semua ini.

Anda boleh menertawakan kebodohan kami, tp cobalah tetap ambil hikmah dan pelajaran dari kebodohan kami, setidaknya skr kami jadi pinter buat tidak mengulangi kebodohan yg sama.. #eaaa

Alhamdulillah.. saat tulisan ini di postingkan, saya mendapatkan kabar sore td dr mb enik, dia sudah terima hikmahnya.. dapet amplopan dari ibu tempat bekerjanya dulu, jelas itu isinya apa.. subhanallah..

Bersabar dan berprasangka baik terhadap setiap kejadian itu lebih baik, krn pasti ada hikmahnya, kita mungkin tidak tau hikmahnya apa pada saat itu, tp akan kita ingat dan sadar dr kejadian yg sudah kita lalui akan ada kata "ohhh ternyata ini to hikmah dr kejadian kemarin" :)

2 komentar: